Peresmian Rutilahu di Gresik.
Sumber :
  • m habib

Warga Gresik Terima Kunci Rumah Program Renovasi Rutilahu Pemprov Jatim dan Kodam V/ Brawijaya

Jumat, 8 September 2023 - 13:21 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Warga di Gresik mulai menerima penyerahan kunci rumah dari program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi rumah tinggal layak huni yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya.

Penyerahan kunci secara simbolis pada warga ini juga menandai telah diresmikannya dan sekaligus ditutupnya program Rutilahu oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A, bersama Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jatim.

Adapun acara peresmian sekaligus penutupan renovasi Rutilahu tersebut dipusatkan di Kabupaten Mojokerto pada Kamis (7/9) dan dilaksanakan secara virtual, diikuti oleh sebanyak 10 kabupaten/ kota yang tersebar di seluruh Jawa Timur, salah satunya yaitu Kabupaten Gresik.

Dengan didampingi Dandim 0817 Gresik, penyerahan kunci Program Rutilahu wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik dilakukan oleh Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Danrem 084/BJ yang disambut sangat gembira oleh seluruh masyarakat penerima program.

“Tentunya ini harapan yang sangat luar biasa dari seluruh masyarakat terutama yang mempunyai rumah yang tidak layak huni ini,” kata Danrem dalam keterangan rilis, Jum'at (8/9).

Danrem juga menyampaikan tentunya program ini sangat baik sekali, oleh karenanya pelaksanaannya akan terus ditingkatkan atau ditambah setiap tahunnya. Agar meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera.

Hal senada dikatakan Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Dandim menyampaikan bahwa Kodim Gresik telah memberikan yang terbaik dengan menuntaskan renovasi program Rutilahu sesuai waktu yang ditentukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:17
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
Viral