Kebun Teh Wonosari Lawang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Sejuknya Udara di Kebun Teh Wonosari Lawang, Pikat Turis Asing dan Pengunjung dalam Negeri

Minggu, 10 September 2023 - 11:13 WIB

Malang, tvOnenews.com – Alam memang selalu menjadi tempat healing terbaik bagi para pecandu wisata. Jika ingin menikmati pemandangan alam yang lapang, udara sejuk, pemandangan yang indah dan puluhan spot foto, dengan pemandangan alam yang cantik, maka kebun teh Wonosari bisa menjadi pilihan untuk berwisata bersama keluarga dan kerabat.

Kebun teh Wonosari sendiri terletak di lereng Gunung Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kawasan kebun teh Wonosari tepatnya berada sekitar delapan kilometer dari pintu exit tol Lawang dan sekitar 15 km dari exit tol Singosari.

Kebun teh Wonosari terletak di dataran tinggi lereng gunung Arjuna Malang. Kebun teh ini berada di ketinggian 1250 Mdpl, dengan menawarkan pemandangan hijau yang memanjakan mata dan menyejukan.

Kebun ini berdiri diatas lahan seluas ± 1.144 hektar dan menjadi salah satu kebun teh di Jawa Timur selain kebun teh di Blitar, Lumajang dan Jember yang dikelola menjadi obyek wisata oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII.

Pengelola juga menyediakan tur wisata, yaitu melihat pengelolaan teh secara langsung, jalan-jalan ke kebun teh, mengenal jenis teh, dan pabrik teh.

Tempat wisata alam Ini juga menyediakan beberapa wahana untuk dinikmati pegunjung, seperti jalur gowes, jalur trail, spot-spot foto, kolam renang, serta outbond.

Kebun teh Wonosari juga memiliki sensasi pemandangan alam matahari terbit dan matahari tenggelam. Pengunjung bisa melihat matahari terbit dan tenggelam dari bukit Kuneer dari atas jembatan yang disediakan pihak pengelola.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral