Aksi Tabur Bunga Puluhan Korban Apartemen Puri City yang Mangkrak,.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Aksi Tabur Bunga Puluhan Konsumen Apartemen Puri City yang Mangkrak, Berharap Uang Mereka Dikembalikan

Minggu, 10 September 2023 - 11:34 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Puluhan konsumen apartemen Puri City menggelar aksi tabur bunga di depan lokasi apartemen yang telah mangkrak selama 9 tahun di Jalan Ir Soekarno, Gunung Anyar, Surabaya.  Mereka menuntut direksi PT Mahkota Berlian Cemerlang (MBC)  selaku pengelola apartemen segera memberi kejelasan terkait nasib para konsumen dengan mengembalikan uang mereka.

Para konsumen pembelian Apartemen Puri City menggelar aksi doa bersama dan tabur bunga di depan apartemen yang mangkrak, di kawasan Merr Jalan Raya Ir Soekarno, Gunung Anyar Tengah, Surabaya. Massa aksi juga tak lelah menuntut manajemen apartemen segera memberi kejelasan terkait serah terima unit, atau mengembalikan uang mereka yang sudah membayar angsuran, hingga pelunasan untuk membeli unit apartemen tersebut.

“Dulu saya tertarik membeli unit di apartemen ini karena lokasinya yang strategis. Ini bisa jadi tempat tinggal anak saya yang saat itu sedang studi di kampus dekat-dekat sini. Selain itu, pengembangnya kan berpengalaman sehingga tidak ada kekhawatiran terjadi hal buruk seperti yang ada pada pengembang lain,” ungkap salah seorang konsumen apartemen tersebut.  

“Tapi nyatanya, malah pembangunan aparetmen ini macet, sampai saat ini nasib kami tidak jelas,” imbuhnya dengan nada pasrah.

Tim Kuasa Hukum korban Apartemen Puri city, Beryl Cholid Arrachman mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati janji manis pengelola apartemen yang ditawarkan kepada para nasabah beberapa tahun lalu.

"Perlu diketahui para pembeli unit ini, rela menyisihkan sejumlah penghasilannya untuk membeli unit apartemen yang ditawarkan oleh PT Mahkota Berlian Cemerlang (MBC), dengan harapan punya hunian. Namun nyatanya, di ujung atau di akhir sampai dengan serah terima tidak pernah dilakukan, artinya sampai saat ini tidak ada serah terima pembelian unit,” jelas Beryl.

Para nasabah ingin menuntut keadilan, harapan dan kejelasan kapan proses serah terima ini dapat dilakukan, bahkan kondisi apartemen sampai detik ini sudah mangkrak dan tidak ada proses pengerjaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral