Nganjuk Smart City (NSC) Hadir Layani Masyarakat dalam Genggaman.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Pelayanan Publik Berbasis Aplikasi, Nganjuk Smart City (NSC) Hadir Layani Masyarakat dalam Genggaman

Minggu, 10 September 2023 - 11:53 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Layanan publik terintegrasi berbasis aplikasi mulai dinikmati oleh masyarakat Nganjuk. Pusat pelayanan publik berbasis aplikasi ini berbagai layanan dari Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Nganjuk.

Kepala Dinas Kominfo Nganjuk, Slamet Basuki mengatakan, Nganjuk Smart City (NSC) merupakan pelayanan terbaik, termudah tercepat kepada masyarakat. Ini gabungan dari perangkat daerah serta instansi vertikal.

"Masyarakat  kalau butuh bikin surat bisa di aplikasi ini,sebelumnya pelayanan ini harus pakai website, sekarang dijadikan satu aplikasi, satu rumah, Nganjuk Smart City," jelas Basuki, Sabtu (9/9).

"Kami harap masyarakat berbondong-bondong memanfaatkan layanan Nganjuk Smart City (NSC) ini, karena di dalam aplikasi masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang akan digunakan pada organisasi perangkat daerah," ujar Basuki.

Aplikasi Nganjuk Smart City (NSC) di launching Bupati Marhaen Djumadi bersama Forkopimda, pejabat utama Pemkab Nganjuk dan elemen masyarakat, Sabtu (9/9) malam.

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, hadirnya aplikasi NSC tersebut ditujukan untuk merencanakan dan membangun distrik kota yang cerdas.

Teknologi terintegrasi dalam infrastruktur dan digunakan untuk mengendalikan dan mengatur fungsi-fungsi kota dengan inovatif.

Konsep smart yang diterapkan dalam berbagai sistem pelayanan online di Kabupaten Nganjuk, menurut Marhaen Djumadi, konsep sistemik (terhubung sistem), monitorable (dapat dipantau), accessible (mudah diakses), reliable (dapat dipercaya), serta time bound (memiliki batasan waktu)

"Nantinya semua layanan masyarakat yang berkaitan dengan administrasi bisa diakses secara online melalui aplikasi NSC tersebut," ujar Marhaen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral