14 Sumur Warga Kota Kediri Tercemar.
Sumber :
  • tvOne - imron

14 Sumur Warga Kota Kediri Tercemar, Warga : Seperti Pertalite, Keruh dan Berbau Minyak

Minggu, 10 September 2023 - 21:28 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Diduga tercemar Bahan Bakar Minyak (BBM), 14 sumur milik warga di RT 5 RW 2 Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, airnya seperti BBM jenis pertalite. Terpantau, air sumur warga berwarna keruh dan mengeluarkan bau yang tak sedap. Bahkan air sumur langsung berkobar saat disulut menggunakan korek api, Minggu (10/9). 

Awalnya warna air sumur warga bening namun berbau, dan saat ini warna air sumur warga berubah warna menjadi kehitaman dan mengeluarkan bau seperti minyak. 

14 sumur milik warga di RT 5 RW 2 Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, airnya seperti BBM jenis pertalite

"Airnya terbakar kalau sebelumnya tidak, cuma bersih tapi berbau. Tapi tidak tau masalahnya dari mana," jelas Abdullah Mubarok, Ketua RT 5.

Ada 14 rumah warga yang air sumurnya berwarna keruh dan mengeluarkan bau seperti minyak. Warga menduga sumurnya tercemar BBM jenis pertalite dari SPBU yang tidak jauh dari pemukiman mereka. 

Petugas terkait dari Pemerintah Kota Kediri telah mengambil sempel air sumur warga yang tercemar untuk dilakukan uji laboratorium. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral