warga Kota Surabaya serbu Naval open base day.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Ribuan Warga Kota Surabaya Ramaikan Naval Open Base Day yang Digelar di Koarmada II Surabaya

Minggu, 10 September 2023 - 21:34 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Ribuan warga mengunjungi Markas Komando Armada II (Koarmada) Surabaya dalam kegiatan “Naval Base Open Day” sebagai acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Angkatan Laut. Koarmada II menggelar Naval Base Open Day (NBOD) 2023 pada Minggu (10/9), di Dermaga Ujung, Koarmada II Surabaya.

“Dalam kegiatan ini kami memamerkan seluruh alat utama sistem persenjataan atau alutsista yang kami miliki agar diketahui masyarakat umum. Karena seluruh persenjataan yang kami miliki dibeli dari uang rakyat, sehingga masyarakat berhak mengetahuinya,” ujar Panglima Koarmada II (Pangarmada II) Laksda TNI Yayan Sofiyan dalam keterangannya.

Warga tampak antusias datang ke markas terbesar TNI AL tersebut. Diperkirakan warga yang datang mencapai 2 ribu orang lebih, hal ini disebabkan Naval open base day baru digelar lagi tahun ini setelah sempat 3 tahun dihentikan akibat pandemi Covid-19. 

“Sempat vakum dikarenakan Covid-19 yang melanda dunia, acara yang paling ditunggu dan dinantikan oleh masyarakat Surabaya, kembali dilaksanakan,” tambah Pangarmada II.

Seluruh warga yang datang tampak menikmati suasana bersama keluarga bisa naik ke atas kapal perang yang dibuka untuk umum, seperti anjungan kapal KRI Pulau Fani misalnya kapal penyapu ranjau buatan Jerman, yang merupakan alutista terbaru yang bergabung dengan TNI AL RI.

Salah satu warga yang hadir Indah Ayu Asri (22) mengaku senang sekali bisa naik kapal perang tersebut, dan mengabadikannya dengan swafoto bersama kedua adik perempuannya. 

“Ya saya datang bersama ayah ibu dan dua adik saya, acaranya asik karena kita bisa tahu dalamnya kapal perang seperti apa, jadi ya sempat selfi dan upload di sosmed tadi,” kelakarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral