kontingen asal Gresik mengikuti pembukaan Porprov VIII Jatim.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Kawal Ratusan Atlet ke Porprov Jatim, Bupati Gresik Optimis Kontingen Gresik Capai Target 5 Besar

Minggu, 10 September 2023 - 21:37 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VIII, secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gor Delta Sidoarjo, pada Sabtu malam (9/9).

Dalam ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi tersebut, diikuti oleh sebanyak 38 Kabupaten/ Kota se Jawa Timur. Kegiatan ini sebagai bagian dari mengenalkan atlet atlet potensial dan andalan dari masing masing daerah.

Tak terkecuali Kontingen Kabupaten Gresik. KONI Kabupaten Gresik memberangkatkan sebanyak 529 atlet dan official yang ikut mempertandingkan sebanyak 43 cabang olahraga, di 4 Kabupaten Kota, yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten/Kita Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

Sejak diberangkatkan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani berbarengan dengan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 78 lalu, para atlet kontingen Kabupaten Gresik ini diberikan target masuk dalam jajaran peringkat 5 besar, target ini naik 2 tingkat dari hasil perolehan medali Porprov Jatim VII di Jember tahun lalu. Bahkan Bupati berharap tidak hanya masuk peringkat 5 melainkan bisa masuk ke jajaran peringkat 3 besar.

"Sesuai tema Porprov Jatim, dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju prestasi dunia, kami tidak hanya ingin lebih baik dari tahun sebelumnya tapi bisa menduduki posisi tiga besar,” ujarnya Yani, dalam rilisnya Minggu (10/9).

Dikatakan Yani, dukungan untuk para atlet Kontingen Gresik terus diberikan agar bisa mencapai target yang diberikan, mulai dari bonus usai menang bertanding, hingga pendampingan selama bertanding dari jajaran pengurus KONI Kabupaten Gresik. 

"Kita melihat, Kepala Daerah Gresik itukan saya sendiri masih muda, jangan sampai olahraganya juga kita tidak ada fokus untuk mengarahkan, representasi anak muda ya tidak jauh dari olahraga, mudah mudahan Gresik Optimis tidak 3 besar ya 5 besar,” ucap Yani usai menghadiri seremonial Pembukaan Porprov VIII Jatim 2023 di Gor Delta Sidoarjo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral