Kebakaran Hutan dan Lahan di Gunung Bromo.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Kebakaran Hutan dan Lahan di Gunung Bromo, Api Mulai Merembet ke Kawasan Kabupaten Malang

Senin, 11 September 2023 - 07:04 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kebakaran hutan dan lahan di Gunung Bromo akibat kegiatan prewedding menggunakan flare di bukit teletubbies beberapa hari lalu, kini api semakin menjalar ke Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Api yang terus meluas, membuat pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pada Minggu (10/9) malam mengeluarkan pengumuman tentang penutupan Kawasan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru secara total.

Penutupan secara total Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini diberlakukan mulai dari akses seluruh pintu masuk, yaitu Coban Trisula Kabupaten Malang, Wonokitri Kabupaten Pasuruan, Cemorolawang Kabupaten Probolinggo, dan Senduro Kabupaten Lumajang.

Penutupan akses jalan ini dilakukan agar pemadaman api bisa maksimal serta untuk keamanan pengunjung.

"Memang benar, akses menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru kami tutup total sejak Minggu (10/9) pukul 19.00 WIB dan dalam waktu yang belum bisa ditentukan," kata Kabag Tata Usaha Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Septi Eka Wardhani, Senin (11/9).

Saat ini petugas terkait masih terus berupaya melakukan pemadaman agar api tidak semakin merembet ke wilayah Kabupaten Malang.

Hingga Senin dinihari, terlihat api terus merembet ke wilayah Kabupaten Malang atau dekat dengan bangunan Bromo Hillside yang berada di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral