Petinju muda Farhat Mika Rahel Riyanto (15).
Sumber :
  • tvOne -umar sanusi

Sempat Roboh di atas Ring, Petinju Muda asal Bondowoso Meninggal Dunia saat Ikuti Proprov Jatim

Selasa, 12 September 2023 - 17:02 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Usai tanding di Auditorium Undar (Universitas Darul Ulum) Jombang, atlet tinju asal Bondowoso meninggal dunia. Pertandingan tersebut dalam rangka Porprov Jatim VIII. Petinju tersebut adalah Farhat Mika Rahel Riyanto (15) yang bertanding di kelas 46 kilogram.

Petinju asal Bondowoso tersebut meninggal saat menjalani perawatan di ICU RSUD Jombang pukul 02.30 WIB Selasa dini hari.

"Kami atas nama pribadi dan RSUD Jombang menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya atlet tinju asal Bondowoso atas nama FM," ungkap dr Ma'murotus Sa'diyah, Direktur RSUD Jombang, Selasa (12/9).

Ma'murotus Sa'diyah menjelaskan, FM datang ke IGD pada Senin sore dalam kondisi tidak sadar setelah pertandingan tinju. Saat itu langsung ditangani tim dokter yang diketuai dokter bedah syaraf, kemudian dilakukan stabilisasi di IGD. Kemudian dilakukan pemeriksaan CT Scan yang hasilnya menunjukkan ada pendarahan di kepala. Kemudian dilakukan perawatan intensif di ruang ICU.

"Pada jam satu malam mengalami penurunan kondisi. Dan pada jam 02.30 WIB yang bersangkutan meninggal dunia. Pada jam 03.30 WIB jenazah sudah diberangkatkan ke Bondowoso bersama keluarga," terang Ma'murotus Sa'diyah lagi.

Agung Samsul Hadi, Panitia Porprov Jatim Cabor Tinju mengatakan, dalam kasus kematian petinju Farhat tidak disebabkan jauhnya kemampuan petinju lawan.

"Almarhum mengikuti pertandingan yang kedua. Kejadian ini pada ronde ketiga, dimana ronde pertama dan kedua unggul. Ronde ketiga pada, menit-menit terakhir, ada pukulan yang mengena. Tapi kalau kita lihat hasil rekam pertandingan tidak ada suatu hal yang terjadi dalam hal kekalahan yang disebabkan karena jauhnya kemapuan petinju," jelas Agung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral