Tiga Residivis Curanmor di Malang Raya Diringkus.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Tiga Residivis Curanmor di Malang Raya Diringkus, Pelaku : Hanya Butuh Dua Menit untuk Curi Motor

Rabu, 13 September 2023 - 07:05 WIB

Malang, tvOnenews.com - Dua Polsek Malang yakni Polsek Karangploso dan Polsek Pakisaji berhasil meringkus pelaku curanmor, yang semuanya residivis kasus pencurian sepeda motor di wilayah Malang Raya, Senin (11/9) lalu.

Informasi didapat dari giat press release di halaman depan Polres Malang, 2 orang pelaku berhasil diamankan Polsek Karangploso dan 1 orang berhasil ditangkap Polsek Pakisaji. Namun satu pelaku dalam daftar pencarian orang (DPO). Dalam beraksi, mereka hanya butuh waktu 2 menit untuk merusak kunci dan membawa kabur motor.

Wakapolres Malang, Kompol Wisnu Setyawan Kuncoro mengatakan, tiga tersangka curanmor yang tertangkap merupakan dua orang pelaku yang terkait laporan polisi di dua tempat berbeda.

“Untuk di wilayah Karangploso kami menangkap dua residivis curanmor, atas nama Ahmad Khisom (28), warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Serta Hermawan (28), warga Desa Bendel, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Keduanya berhasil membawa kabur Honda Scoopy di halaman Pondok Pesantren Donowarih, Karangploso,” kata Wisnu, Senin (11/9).

Dari hasil penyelidikan, sambung Wisnu, kedua pelaku ditangkap di Jombang dan Pasuruan. Adapun barang bukti dari tangan kedua pelaku yang disita, berupa satu kunci T dan dua kunci bermagnet, uang tunai Rp761 ribu, dompet serta Honda Beat warna putih

Menurut Wisnu, modus yang dilakukan kedua pelaku merusak motor menggunakan kunci T. Kemudian satu orang bertugas mengawasi suasana sekitar.

“Satu pelaku sebagai eksekusi, dan satunya melakukan pengawasan. Keduanya merupakan residivis curanmor berulang kali. Pasal yang kita kenakan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral