Polairud Polres Bangkalan berikan pendidikan Calistung di ruang kerjanya.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Prihatin dengan Anak Jalanan di Pelabuhan Kamal, Polairud Bangkalan Beri Pembelajaran Calistung

Rabu, 13 September 2023 - 07:54 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sejumlah anak putus sekolah di wilayah Pelabuhan Kamal Bangkalan, Madura mendapatkan perhatian dari pihak kepolisian. Sejumlah anak itu menjadi pedagang asongan di Tanjung Kamal Bangkalan, bahkan ada pula yang mengemis.

Prihatin dengan anak-anak yang masih berumur rata- rata 7 tahun itu, anggota Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Bangkalan, menyempatkan diri untuk memberikan pendidikan sekolah baca, tulis dan hitung (Calistung) di ruang kerjanya.

"Berawal banyaknya dari adik - adik berlalu lalang di Pelabuhan Kamal Bangkalan, lalu saya tanyain, kok saya tanya tidak ada yang sekolah," Iptu Joko Purwo, KBO Satpolairud Polres Bangkalan, Selasa (12/9).

"Melihat keadaan seperti itu, kami berusaha dan mengajak adik - adik untuk belajar di kantor Satpolairud Bangkalan," lanjutnya

Ia menjelaskan, pelaksanan belajar mengajar kepada anak-anak itu tidak dilaksanakan pada pagi hari, melainkan dilakukan pada sore hari.

"Jika tidak ada kegiatan yang menonjol, kami meluangkan waktu untuk memberikan pelajaran kepada anak - anak. Waktunya bukan pagi hari tapi dilaksakan pada sore hari yaitu sekitar pukul 15.30 WIB," terangnya.

Menurut Iptu Joko Purwo, ada 11 anak - anak jalanan yang ia didik membaca dan menulis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral