Otak komplotan pengoplos LPG ditangkap.
Sumber :
  • khumaidi

Buron Tiga Bulan, Otak Komplotan Pengoplos LPG Bersubsidi di Sidoarjo Ditangkap Polisi

Rabu, 13 September 2023 - 14:06 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Setelah sempat buron sekitar tiga bulan, pelaku otak komplotan pengoplos elpiji bersubsidi di Sidoaro, akhirnya berhasil ditangkap polisi. Pelaku ditangkap di salah satu penginapan di kawasan Pandaan, Pasuruan.

Setelah sempat berpindah tempat dari kota ke kota lain di Jawa Timur, seorang pria berinisial KM (45), warga Panjunan Sukodono, Sidoarjo, akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kapolresta Sidoarjo membenarkan penangkapan ini. Menurut Kusumo, pelaku yang tercatat sebagai karyawan sebuah perusahaan swasta ini ditangkap, karena diduga terlibat aksi pengoplosan elpiji bersubsidi di wilayah Sidoarjo.

Pelaku merupakan otak komplotan pengoplos elpiji bersubsidi di Sidoarjo, sekaligus pemilik modal yang mempekerjakan sejumlah pelaku lainnya, untuk mengoplos elpiji bersubsidi kemasan tiga kilogram ke dalam tabung elpiji kemasan 12 kilogram.

Kusumo menambahkan, bahwa pelaku sempat buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), setelah rumah yang digunakan sebagai tempat pengoplosan LPG di kawasan Anggaswangi Sukodono, Sidoarjo berhasil digerebek polisi. Saat itu, polisi mengamankan dua orang pelaku yang dipekerjakan oleh pelaku KM tersebut.

"Dari hasil pengoplosan ini, pelaku yang merupakan pemodal dan otak komplotan pengoplos elpiji bersubsidi, bisa memperoleh keuntungan sekitar Rp57 ribu per tabungnya, padahal dalam sehari, pelaku bisa menjual elpiji oplosan 12 kilogram sekitar 30 hingga 50 tabung," ungkap Kusumo.

Sementara untuk kepentingan proses pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku diamankan di sel tahanan Polresta Sidoarjo, menyusul dua pelaku lainnya yang telah ditahan sebelumnya. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral