Pemantapan Kampung Bebas Narkoba.
Sumber :
  • Kasianto

Masyarakat Nganjuk dan Pemerintah Bersatu Melawan Narkoba lewat Kampung Bebas Narkoba

Rabu, 13 September 2023 - 16:54 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba, masyarakat bersatu dengan pemerintah setempat dalam upaya pemantapan Kampung Bebas Narkoba. Inisiatif ini adalah bagian dari upaya bersama untuk melawan peredaran narkoba yang telah merusak banyak generasi muda di negara ini.

Kampung bebas narkoba terletak Kelurahan Payaman, Kabupaten Nganjuk, telah mengadopsi pendekatan holistik dalam melawan narkoba. Pendekatan ini mencakup edukasi, pencegahan. Berbagai kegiatan telah dijalankan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya hidup sehat tanpa ketergantungan pada zat-zat terlarang.

Wadir Narkoba Polda Jawa Timur, AKBP R. Bagoes Wibisono Handojo Koesaema mengatakan, pelaksanaan asistensi yang bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan Program Kampung Bebas dari Narkoba, yang telah dirancang sedemikian rupa oleh Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk bersama timnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Bebas dari Narkoba Polres Nganjuk Kelurahan Payaman, Nganjuk, dipimpin oleh Wadir Narkoba Polda Jawa Timur, AKBP R. Bagoes Wibisono Handojo Koesaema, yang didukung oleh sejumlah staff dari Polda Jawa Timur.

"Jika ada kekurangan maka saat inilah kita duduk bersama dan memberikan koreksi baik secara adminstrasi dan pelaksanaan program yang telah dibuat agar tidak terjadi penyimpangan dan tepat sasaran,” ujar AKBP Bagoes, Selasa (12/9).

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Iptu Heru Prasetya mengungkapkan, pemeriksaan administrasi terkait kampung bebas dari narkoba dilaksanakan secara detail termasuk kegiatan preemtif dan preventif seperti penyuluhan, press release dan rencana kerja Program Kampung Bebas dari Narkoba.

Lebih lanjut Iptu Heru menambahkan, pemeriksaan juga dilaksanakan terkait struktur organisasi Kampung Bebas Narkoba, serta pemahaman mengenai Trigatra dan Panca Gatra di Kelurahan Payaman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral