Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas.
Sumber :
  • syamsul huda

Menag Yaqut Tak Pilih Amin dan Bid'ah Memilihnya, Ternyata Ini Maksudnya...

Rabu, 13 September 2023 - 18:38 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Yaqut Cholil Quomas, Menteri Agama RI, melontarkan candaan, saat memberikan sambutan dalam acara orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Gedung Balai Diklat Keagamaan Kemenag Jatim, di jalan Ketintang Surabaya. 

Saat memberikan sambutan, dalam prolognya, Gus Yaqut melontarkan candaan, saat menyebut nama Kepala Balitbang Diklat Kemenag Amin Suyitno, yang juga merupakan penyelenggara kegiatan tersebut.

"Profesor Amin Suyitno... Ini Aminnya tambahan atau sudah lama?.. Soalnya lagi ramai nih Amin... Amin....," ucap Gus Menteri dalam sambutannya, yang disambut tawa para hadirin yang hadir di dalam gedung tersebut. 

Gus menteri kemudian melanjutkan sambutannya, dengan menyebut nama amin tengah jadi perbincangan politik, setelah dideklarasikannya pasangan Anis-muhaimin (AMIN). 

"Saya biasanya panggil pak Yitno ini, bukan pak Amin, jangan-jangan ada nama presiden singkatannya AMIN, tapi saya nggak milih itu pak... (sembari tertawa)... Jelas ya... Kalau masih yang milih itu, bid'ah," lanjut Gus Menteri melanjutkan sambutannya. 

Candaan inilah yang kemudian memunculkan persepsi terkait kontestasi politik 2024, dimana Anis-Muhaimin telah mendeklarasikan diri sebagai pasangan Bacapres-Bacawapres, dalam koalisi perubahan untuk persatuan. 

Usai acara, awak media yang meminta klarifikasi terkait sambutan Menteri Agama yang juga merupakan kader PKB ini, soal sindirna penyebutan nama AMIN, Yaqut membantah jika itu dikaitkan dengan Pilpres

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral