TNI Kodim 0801 Koramil 01 Kota Pacitan bersama dengan paguyuban Ikhlas menyalurkan bantuan puluhan ribu liter air.
Sumber :
  • tvOne - agus wibowo

Dampak Puncak Musim Kemarau, Ratusan KK di Kecamatan Kota Pacitan Kesulitan Air Bersih

Kamis, 14 September 2023 - 12:55 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Ratusan kepala keluarga di Kecamatan Kota Pacitan kesulitan mendapatkan air bersih. Kekeringan ini sudah berdampak terhadap kebutuhan warga yang pemukimannya berada di perbukitan.

Guna memenuhi kebutuhan air bersih, TNI Kodim 0801 Koramil 01 Kota Pacitan bersama dengan paguyuban Ikhlas menyalurkan bantuan puluhan ribu liter air bagi warga yang saat ini tengah kesulitan mendapatkan air bersih.

Air bersih tersebut menyasar ke ratusan kepala keluarga yang berada di Dusun Nglaban dan Dusun Sengon, Desa Sambong, Kecamatan/Kabupaten Kota Pacitan.

"Di musim kemarau 2 dusun di Desa Sambong itu dapat dipastikan kekurangan air, sehingga dengan semangat prajurit TNI berkolaborasi dengan paguyuban Ikhlas Pacitan, kami berupaya  untuk membantu warga yang kesulitan air bersih tersebut," ujar Serka Herinyanto, Babinsa Koramil 01 Kodim 0801 Pacitan.

Hal itu dilakukan mengingat pada setiap musim kemarau terus terjadi krisis air bersih di beberapa rumah ibadah di dusun setempat.

Sarmini (47) warga Dusun Glaban mengatakan, pada setiap musim kemarau tiba, warga wilayah ini sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Dua dusun di Desa Sambong yakni Dusun Glaban dan Sengon tersebut tidak ada sumber mata air.

"Dusun Nglaban dan Sengon di Desa Sambong ini tidak ada sumber mata air. Jadi memang benar-benar membutuhkan suply air, baik itu untuk mandi, mencuci atau bahkan memasak dan minum," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral