Operasi Zebra di Madiun.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Ratusan Warga Madiun Terjaring Operasi Zebra, Malah Mendapat Helm dan Coklat Gratis dari Polisi

Kamis, 14 September 2023 - 15:41 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Sebanyak 140 pengendara sepeda motor di Kota Madiun, Kamis (14/9) terjaring Operasi Zebra yang digelar Satlantas Polres Madiun bersama pihak jasa raharja dan dinas pendapatan daerah di Jalan Pahlawan kota setempat.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto mengatakan, Operasi Zebra kali ini difokuskan pada pengendara sepeda motor. Khususnya para orang tua yang mengantarkan anaknya ke sekolah serta pelajar yang belum cukup umur dan tidak memiliki kelengkapan surat berkendara.

“Sebetulnya warga Kota Madiun ini sudah taat dan tertib dalam berlalu lintas, namun ada sebagian yang masih kurang memiliki kesadaran akan keselamatan dan keamanan berkendara,” ungkap Agus.

Dalam operasi zebra yang digelar mulai pukul 06.30 sd 09.00 WIB, polisi masih mendapati banyak warga masyarakat yang terjaring razia karena melanggar.

“Jumlah total pelanggaran pagi ini sebanyak 140 orang, dimana 125 pelanggaran hanya kita berikan sanksi teguran presisi, sedangkan 15 pelanggar sisanya kita lakukan tilang manual,” imbuhnya. 

Namun uniknya, para pelanggar lalu lintas ini hanya diberi sanksi teguran presisi dimana banyak orang tua yang sedang mengantarkan anaknya ke sekolah namun tidak memakai helm dan berboncengan dua. Malahan polisi memberikan helm gratis bagi anak-anak yang tidak memakai helm.

“Begitu juga bagi pengendara yang taat dan tertib berlalu lintas juga kami berikan apresiasi berupa coklat dan cinderamata sebagai ungkapan terimakasih telah mematuhi tata tertib berlalulintas.” pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:01
02:57
02:49
01:28
08:28
02:38
Viral