Mediasi konflik keluarga yang bertetangga.
Sumber :
  • aris sutikno

Konflik Pagar Tembok Setinggi Dua Meter, Berakhir Damai setelah Dimediasi

Jumat, 15 September 2023 - 14:17 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Pascaviralnya video pemasangan pagar setinggi dua meter dan menutup total akses jalan menuju rumah saudaranya sendiri di Desa Jabung, Kecamatan Mlarak. Kedua saudara yang terlibat konflik keluarga, baik Sunarto dan Margono akhirnya dimediasi pihak desa dengan didampingi Camat Mlarak, Polsek dan Koramil di Balai Desa Jabung. 

Setelah melalui perdebatan yang cukup alot antara kedua belah pihak yang masih keluarga tersebut, akhirnya mereka saling memaafkan dan sepakat membuka akses jalan tersebut, pihak Margono sepakat temboknya dibongkar sedangkan untuk biaya dan tukang dibebankan kepada Sunarto.

Kapolsek Mlarak, Iptu Rosyid Effendi saat ditemui usai mediasi kedua belah pihak menjelaskan, kedua belah pihak yang masih saudara akhirnya saling legowo dan sepakat membongkar pagar setinggi dua meter tersebut. 

"Ya awal sempat terjadi perdebatan, namun setelah dilakukan mediasi, dengan didampingi pihak desa akhirnya disepakati tembok dibongkar, tapi biaya dan tukang dari Sunarto," turang Kapolsek Mlarak. 

Sementara itu, dari hasil pertemuan diketahui konflik antar keluarga hingga berujung pemasangan tembok setinggi dua meter ini disebabkan pihak keluarga Margono tersinggung dan sakit hati dengan ucapan keluarga Sunarto. Namun setelah pihak keluarga Sunarto memohon maaf di hadapan Kepala Desa, Muspika, kepolisian dan TNI serta berjanji tidak akan mengulangi lagi. Akhirnya mereka sepakat damai. 

Budi Ratno Kepala Desa (Kades) Jabung, saat dikonfirmasi mengatakan pihak desa sebenarnya sudah seringkali melakukan mediasi keduanya, namun tidak menemukan titik temu. Tetapi pada mediasi kali ini kedua belah pihak akhirnya saling memaafkan dan sepakat membongkar tembok tersebut. 

"Alhamdulilah mediasi berjalan lancar dan sudah diketahui akar permasalahannya, tembok setinggi dua meter akhirnya sepakat dibongkar," terang Budi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral