Rekaman CCTV komplotan WNA Pakistan menjarah toko pakaian.
Sumber :
  • zainal arifin

Aksi Hipnotis Sekeluarga WNA Pakistan Jarah Uang Kasir Toko Pakaian Berhasil Diamankan

Minggu, 17 September 2023 - 06:18 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Viral video aksi hipnotis disertai pencurian uang kasir yang berlangsung di toko Deliwafa milik influencer Tom Lifawa sekaligus pengusaha di Surabaya Februari silam itu akhirnya terungkap. Para pelakunya adalah satu keluarga Warga Negara Asing (WNA) asal Pakistan.

Dari toko milik kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini, mereka berhasil membawa kabur uang senilai Rp3,3 juta. Identitas para pelaku berinisial MT (21), MZ (18), MRJ (45) dan RZ (50) tahun, ditangkap di Pulau Bali.

AKBP Mirzal Maulana Kasatreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, satu keluarga ini adalah komplotan. Mereka sudah melakukan pencurian toko di Jakarta, Tegal, Gresik, Surabaya dan Bali.

“Empat orang tersangka ini jaringan internasional, mereka masuk Indonesia melalui agen,” kata Mirzal waktu ungkap kasus di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (15/9).

Mirzal menjelaskan modus yang dipakai para pelaku ini mencari sasaran toko sambil mengendarai mobil Xpander warna putih yang mereka sewa di Jakarta.

Setelah menemukan sasarannya, pelaku MT, MRJ dan MZ masuk ke dalam toko sedangkan pelaku RZ stand by di dalam mobil. Selanjutnya pelaku MT berpura-pura menukarkan mata uang asing menjadi rupiah.

Kemudian pelaku MRJ dan pelaku MZ suami istri mengalihkan perhatian petugas kasir dengan cara mengajak bicara kasir memakai bahasa asing.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral