Ratusan Driver Ojol se Malang Lakukan Aksi Demo.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Tuntut Aplikator Terapkan Tarif Dasar Sesuai Kepgub Jatim, Ratusan Driver Ojol se Malang Lakukan Aksi Demo

Senin, 18 September 2023 - 17:49 WIB

Malang, tvOnenews.com - Sebanyak 500 ojek online (Ojol) di Kota Malang lakukan demonstrasi pada Senin (18/9). Dipayungi komunitas Malang Online Bersatu (MOB), mereka menuntut agar aplikator ojek online mau menaikkan tarif dasar.

Berbagai tulisan berisi kalimat protes, hingga cacian yang mewarnai aksi massa kali ini. Beberapa nama aplikator disandingkan dengan kata umpatan.

Beberapa diantaranya meminta para anggota DPRD untuk mendengarkan suara mereka. Ratusan driver itu juga memasangkan kain yang dicoret dengan pylox di kap mobil. Ada yang menyindir membandingkan aplikator dengan aplikasi Mi Chat yang masih memiliki tarif dasar.

Puluhan mobil berjajar di depan balaikota Malang lengkap dengan tempelan kertas berisikan kalimat-kalimat protes. Mereka juga membawa atribut berupa bendera komunitas. Tidak ketinggalan bendera merah putih yang teracung.

“Kita hari ini mengadakan aksi damai, di gedung walikota dan DPRD bertujuan keputusan Gubernur Jatim yang sudah diputuskan sudah dikeluarkan dimana teman-teman Malang online bersatu ini meminta kepada pemda (pemerintah daerah) untuk menekan kepada aplikator melalui perangkatnya agar keputusan ini dijalankan,” jelas Koordinator Aksi, Guruh Seni Persaja, Senin (18/9) siang.

Dijelaskan Guruh, berdasarkan peraturan Kepgub Nomor 188/291/KPTS/013/2023 tentang pelaksanaan pengawasan biaya jasa penggunaan sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat yang dilakukan dengan aplikasi.

Lanjut, Kepgub untuk kendaraan roda empat atau taksi online, adalah Kepgub Jatim Nomor 188/290/KPTS/013/2023 tentang Tarif Angkutan Sewa Khusus di Provinsi Jawa Timur. Guruh menyebut, aplikator belum pernah menjalankan kedua peraturan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral