Para pengunjung menikmati kawasan Bromo.
Sumber :
  • m syahwan

Wisata Bromo Dibuka, Wisatawan Senang Bisa Memasuki Kawasan Lautan Pasir Kembali

Selasa, 19 September 2023 - 12:35 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Wisata Gunung Bromo kembali dibuka dari pintu tiket empat Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang, setelah hampir dua pekan mengalami mati suri, akibat dilanda bencana kebakaran hutan dan lahan, dipicu ulah pengunjung yang menggelar prewedding dengan menyalakan suar.

Irma salah satu pengunjung dari Surabaya mengatakan, dirinya merasa senang setelah mengetahui wisata Bromo kembali dibuka melalui edaran yang dikeluarkan oleh pihak TNBTS kemarin (18/9) siang. 

"Saya dan keluarga langsung menuju Bromo memanfaatkan tiket online yang sudah dipesan jauh-jauh hari, sekarang ini bisa sepuasnya menikmati wisata Bromo utamanya di area lautan pasir atau kaldera dan penanjakan," katanya Selasa (19/9)

Lebih lanjut Irma menambahkan, meski telah dilanda kebakaran hebat di kawasan Bromo dalam dua pekan terakhir. Namun pemandangan dan keindahan wisata Bromo tersebut tetap menakjubkan. 

"Meski demikian, saat ini di kawasan Bromo anginnya cukup kencang. Sehingga sempat mengganggu, banyak debu-debu beterbangan terbawa arah angin," imbuhnya.

Sementara itu, Herman sopir angkutan jeep Bromo menuturkan, para pengunjung agar mempersiapkan alat pengaman mata (kacamata) dan pakaian hangat serta pelindung wajah apabila berkunjung ke wisata Bromo saat ini.

"Saat ini, selain udaranya sangat dingin sekali, juga terjadi angin kencang ketika memasuki waktu siang hari tiba di lautan pasir Bromo mas," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:23
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
Viral