Gedung sekolah yang ikut terbakar.
Sumber :
  • m syahwan

Sekolah Dasar di Magetan Nyaris Terbakar Akibat Kebakaran Lahan Tebu

Selasa, 19 September 2023 - 14:06 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Sedikitnya dua ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri 2 Desa Bulu Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan rusak dan nyaris terbakar dampak dari kebakaran lahan tebu yang berada di samping gedung sekolah.

Dua ruangan tersebut adalah ruang guru dan ruang kelas yang hangus terbakar di bagian jendela. Beruntung kejadian tersebut terjadi saat pagi hari di saat sekolah belum buka. 

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Widyawati (38) salah satu guru SDN 2 Bulu yang mengaku kebakaran lahan tebu tersebut menyambar dua ruangan sekolah, sehingga sebagian atap dan jendela hangus terbakar. 

“Yang terbakar itu ruang guru dan ruang kelas satu, penyebabnya itu ada warga yang membakar lahan tebu yang habis dipanen itu lalu merambat ke sekolah kami,” ungkapnya, Selasa (19/9). 

Dampak kejadian tersebut pihak sekolah terpaksa memindahkan sementara ruang guru dan ruang kelas satu ke gedung lain yang masih bisa dipakai.

Meski demikian pihak sekolah masih mengaku khawatir dan akan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan dan pemerintah desa setempat sebagai tindak lanjutnya.

“Yang bakar siapa dan yang bertanggung jawab kita juga tidak tahu, makanya ini nanti kita akan berkordinasi dengan desa maupun juga ke pada yang berwajib,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral