Suporter Persebaya.
Sumber :
  • zainal arifin

Bonek Pastikan Batal Demo di Grahadi setelah Persebaya vs Arema FC Tetap Bisa Digelar di GBT Surabaya

Selasa, 19 September 2023 - 14:15 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Suporter Persebaya atau yang lebih dikenal dengan Bonek mania, bisa bernafas lega. Pasalnya Derbi Jawa Timur (Jatim) antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC dipastikan bisa dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (23/9) mendatang.

Hal tersebut setelah Kementerian PUPR mencabut surat sterilisasi Stadion GBT menjelang Piala Dunia U-17 2023.

Keputusan ini diambil setelah M. Akbar Ansari, perwakilan Kementerian PUPR menemui perwakilan Bonek pada Senin (18/9) malam.

“Kami sudah mempersilahkan Persebaya menggunakan stadion. Kami juga sudah memberitahu hal ini kepada pihak operator kompetisi,” kata M. Akbar Ansari.

Setelah pertemuan tersebut, Kementerian PUPR lantas menghubungi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi dan menegaskan bahwa Persebaya bisa menjamu Arema di Stadion GBT 23 September nanti.

Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang diwakili oleh Trio Wahyu Bowo sebagai Stadium Manager GBT juga mengatakan hal yang sama.

“Silahkan digunakan, tapi mari kita sama-sama menjaga stadion GBT yang tidak lain adalah aset bersama masyarakat Kota Surabaya,” pesan Trio.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
05:04
05:40
05:59
02:08
01:12
Viral