sebuah kapal kargo di Bangkalan terbakar.
Sumber :
  • Tim tvone - dimas farik

Sebuah Kapal Kargo terbakar di Bangkalan, Sejumlah Mobil Damkar Diterjunkan

Selasa, 19 September 2023 - 21:07 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sebuah kapal kargo Manna yang bersandar di area ben dock yard di sisi barat wilayah Pelabuhan Kamal Kabupaten Bangkalan Madura, terbakar. Kobaran api terlihat terus menyala dan mengepul di tengah badan kapal kargo, membuat para pekerja di kompleks perbaikan kapal milik PT Ben Santoso Kabupaten Bangkalan, panik.

Menurut Moh Multazam, Kepala bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangkalan, Madura, percikan api muncul pada Selasa malam (19/9) di dalam kapal saat para pekerja sedang memperbaikinya.

"Kapal saat Ben Santosa adanya Percikan api itu dari pekerjaan las. Api itu kemudian menyebabkan membesar yang besar," tuturnya (19/9).

Lanjut Multazam sejumlah mobil pemadam kebakaran dari wilayah Bangkalan maupun Provinsi Jawa Timur diturunkan langsung memadamkan kobaran api.

"Kebakaran semakin membesar, maka mobil pemadam kebakaran dari Bangkalan dibantu dari tim dari yang lain termasuk minta bantuan dari pemadam kebakaran Provinsi untuk berupaya memadamkan api," terangnya.

Ia mengatakan, kebakaran yang terjadi dari malam hari dan sempat api padam. Namun pada pagi hari api kembali menyala dan petugas Pemadam Kebakaran bergerak untuk memadamkan.

"Pada malam hari sekitar 4 jam api kita bisa padamkan. Pada esok harinya kami kembali memadamkan kobaran api. Sekitar 5 jam api kemudian bisa dipadamkan kembali," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral