Bupati Gresik Siap Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Mata Siswi Dicolok Tusuk Bakso.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Kunjungi Korban, Bupati Gresik Siap Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Mata Siswi Dicolok Tusuk Bakso

Rabu, 20 September 2023 - 09:38 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kasus dugaan perundungan terhadap siswi SD berinial SA (7), di Kecamatan Menganti, Gresik, yang mengalami kebutaan usai dicolok matanya dengan tusuk bakso, terus mengundang simpati berbagai kalangan.

Kali ini Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, secara langsung mendatangi rumah SA, korban perundungan, di wilayah Kecamatan Manganti, yang kasusnya kini sedang ditangani oleh Satreskrim Polres Gresik, Polda Jawa Timur.

Usai menjenguk korban SA, Bupati Gresik menyatakan, pihaknya akan menfasilitasi pemeriksaan kesehatan mata ke korban SA. Tidak hanya itu, Bupati juga meminta secara khusus ke Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Gresik untuk mendampingi korban untuk pemulihan trauma.

“Kami berusaha semaksimal mungkin mendampingi korban, agar traumanya tidak berkepanjangan. Hal ini supaya korban bisa melanjutkan sekolah kembali,” ujar Gus Yani, Selasa (19/9).

Dikatakan Gus Yani, selain itu, melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik, juga akan mendampingi dalam memilih sekolah yang cocok untuk korban. Hal ini ditengarai karena korban berencana pindah belajar dari sekolahan sebelumnya.

Bahkan dari Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik akan menfasilitasi pemeriksaan di RS PHC Surabaya untuk dicek kembali MRI (Magnetic Resonance Imaging).

"Semoga hasil-hasilnya tidak membahayakan korban. Semoga tidak ada masalah di bagian matanya,” harapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral