Bayi berinisial RPQ (3,5 tahun) yang mengalami luka melepuh sekitar 50 persen di tubuhnya.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Pemkab Ponorogo akan Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Balita Tercemplung Panci Berisi Sayur Panas

Kamis, 21 September 2023 - 11:14 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan menanggung seluruh biaya pengobatan balita berinisial RPQ (3,5 tahun) yang mengalami luka melepuh sekitar 50 persen di tubuhnya, setelah tercemplung ke dalam panci berisi sayur panas.

Kepada Dinsos P3A Ponorogo, Supriyadi saat dikonfirmasi menjelaskan, karena korban dan keluarganya tidak mampu dan tidak memiliki KIS (Kartu Indonesia Sehat) maka Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan menanggung seluruh biaya pengobatan.

"Mengingat keluarga korban masuk dalam katagori tidak mampu dan tidak memiliki KIS, jadi kita tanggung menggunakan program Pembiayaan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Miskin (Biakes Maskin)," terang Supriyadi.

Program Biaskes Maskin sudah dinyatakan klir dan langsung bisa digunakan untuk menanggung pengobatan balita RPQ. Sedangkan untuk mendapatkan KIS pihaknya masih memprosesnya.

Rencanannya pemerintah akan menguruskan KIS untuk keluarga korban dan bisa digunakan bulan Oktober, namun untuk sementara biaya pengobatan di cover menggunakan Biakes Miskin

"Insya’Allah nanti 1 Oktober keluarga korban sudah memiliki KIS. Tapi sementara kita cover pakai Biakes Maskin dulu," pungkasnya.

Pemkab Ponorogo juga akan mengupayakan biaya transportasi keluarga korban selama menjalani pengobatan di Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral