Ketua Koni Kabupaten Blitar Tonny Andreas.
Sumber :
  • imron danu

Insiden Penendangan Atlet Futsal Saat Sujud Syukur, Koni Kabupaten Blitar Lakukan Investigasi

Jumat, 22 September 2023 - 09:13 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar melakukan investigasi internal atas insiden penendangan salah satu atlet futsal Kabupaten Blitar saat selebrasi sujud syukur setelah mencetak gol lewat pinalti. Koni mengumpulkan sejumlah saksi atas peristiwa tersebut untuk menentukan langkah ke depan. 

Ketua Koni Kabupaten Blitar Tonny Andreas mengatakan, setelah mendapat keterangan pemain dan official, dari hasil investigasi tersebut akan mengambil kesimpulan dan akan melayangkan surat kepada Koni Jawa Timur, PSSI Jawa Timur dan Koni Kota Malang. 

"Kita melakukan investigasi dengan memintai sejumlah saksi, seperti pemain, korban dan official, hasilnya akan kami sampaikan ke Koni Jatim dan PSSI serta Koni Malang," jelasnya. 

Tonny berharap agar komisi disiplin PSSI Jawa Timur bertindak tegas atas kejadian tersebut dengan memberikan sanksi kepada pemain dan tim futsal Kota malang yang telah bertindak tidak sportif saat pertandingan. 

"Supaya menjatuhkan sanksi kepada atlet yang bertindak semena-mena, bertindak arogan terhadap atlet kita," imbuhnya. 

Sebelumnya viral video saat pemain futsal Kabupaten Blitar ditendang oleh pemain Kota Malang saat melakukan selebrasi sujud syukur setelah mencetak gol melalui titik pinalti di ajang Porprov VII Jatim 2023, pada Rabu (13/9).

Aksi tidak sprortif pemain futsal dalam video tersebut mendapat kecaman dari netizen dan pengurus Koni Kabupaten Blitar. (min/far) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral