Puluhan Warga Desa Ketajen, Sidoarjo Gelar Unjuk Rasa.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Kades Sewakan Tanah Kas Sepihak, Puluhan Warga Desa Ketajen, Sidoarjo Gelar Unjuk Rasa

Minggu, 24 September 2023 - 12:30 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Puluhan warga Desa Ketajen, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo unjuk rasa menolak tanah kas desa diperuntukkan sebagai tempat penimbunan untuk jual beli tanah uruk perumahan.

Warga mendatangi lokasi tanah kas desa, menuntut aktivitas penimbunan tanah uruk untuk sementara dihentikan. Karena aktivitas itu sangat mengganggu warga sekitar. Mereka datang ke lokasi dengan membawa pamphlet yang intinya menolak kegiatan di tanah kas desa.

Faisol Ketua RW 6 Desa Ketajen mengatakan bahwa, warga desa tidak mengetahui bahwa tanah kas Desa Ketajen itu akan diperuntukkan apa. Namun sudah tiga hari ini ada aktivitas bongkar buat tanah uruk untuk perumahan.

"Aktivitasnya sangat mengganggu warga, terutama debunya. Warga sempat berusaha mencari informasi ke balai desa. Namun semua perangkat menjawab tidak mengetahui, disarankan menemui Kades. Tapi Kadesnya susah dihubungi," ucapnya.

"Karena warga susah mengetahui keberadaan Pak Kades, ahkirnya warga sepakat menolak aktivitas bongkar muat tanah uruk perumahan tersebut," imbuh Faisol.

Sementara itu Edi Rahmadi warga RT 2, RW 6, Desa Ketajen mengaku bahwa Kades Desa Ketajen Gedangan tidak ada etika baik terhadap warga. Karena sejak setahun yang lalulalu, tanah kas desa diperuntukkan TPST. Padahal warga tidak setuju keberadaan TPST tersebut.

"Kades itu tidak ada etika baik ke warga Desa Ketajen. Terbukti warga pada saat itu tidak setuju dengan keberadaan TPST, namun tetap berdiri. Sementara itu sekarang tanah kas desa disewakan ke orang lain tanpa seizin warga," kata Edi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral