Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Wamenparekraf Ajak Mahasiswa dan Komunitas Perfilman Surabaya Praktik Syuting Bedah Rumah

Minggu, 24 September 2023 - 13:17 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf / Wakabaparekraf), Angela Tanoesoedibjo berkesempatan mengajak mahasiswa dan komunitas perfilman yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, untuk praktik secara langsung proses syuting program Bedah Rumah mulai dari hulu ke hilir.

Wamenparekraf Angela usai memberikan materi di Sidoarjo, Jawa Timur, mengatakan para peserta sangat antusias ketika terjun langsung dan melihat situasi dan kondisi di lapangan bagaimana proses syuting, program Bedah Rumah.

Ia menilai hal ini menjadi ruang berbagi ilmu dan pengetahuan atau transfer knowledge antara pegiat media dengan para mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dan komunitas Asosiasi Perfilman Surabaya.

"Saya berharap ketika mereka melihat proses ini, pertama terinspirasi, karena program ini sangat baik. Yang kedua adalah mereka memahami secara teknis dan proses di lapangan sehingga berharga untuk mereka di kemudian hari ketika mereka bekerja," kata Wamenparekraf Angela.

Perwakilan mahasiswa dari Kaprodi Pendidikan Seni Rupa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Tantra Sakre menyampaikan testimoninya sebagai salah satu peserta workshop. Menurut Tantra kegiatan ini menjadi sebuah pengalaman yang berharga sekali. Karena biasanya mahasiswa itu cenderung lebih ke arah text book atau hanya belajar akademis di dalam ruang kelas.

"Ketika mereka bisa turun ke lapangan melihat langsung dengan berbagai institusi saya rasa menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga sekali," kata Tantra. (khu/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral