ribuan pecinta kicau burung nusantara adu merdu dalam ajang Piala Gubernur.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Ribuan Pecinta Kicau Burung Nusantara Adu Merdu dalam Ajang Piala Gubernur Jatim

Senin, 25 September 2023 - 11:19 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Ribuan pecinta burung berkicau se tanah air berlomba adu kicau indah dalam ajang Piala Gubenur Jatim Khofifah Cup III. Ajang yang telah digelar untuk ketiga kalinya tersebut disambut antusias peserta yang datang dari sejumlah kota besar di Jawa Timur bahkan luar Jawa.

Sempat tertunda dua tahun akibat pandemic, lomba kicau burung memperebutkan piala Gubenur ini dissambut meriah oleh puluhan kicau mania dari berbagai daerah. Ajang kompetisi berlangsung di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Minggu (24/9). 

Perlombaan ini dibagi dalam tiga kelas dengan jenis burung yang berbeda, yakni anies merah, cucak hijau dan kacer.

Penggagas lomba, Heri Sugihono, mengatakan perwakilan pecinta burung dari seluruh Indonesia, meski  Jawa Timur sebagai tuan rumah, namun peserta yang ambil bagian juga banyak yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Sumatera, Kalimantan, Batam, Jakarta, Sulawesi, dan berapa daerah lain.

"Lomba burung kali ini diperkirakan diikuti oleh 2500 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia," kata Heri.

Pada even kali ini, Heri mengatakan panitia menyiapkan 3000 tiket. Sejumlah burung yang mengikuti kompetisi itu bakal dinilai oleh lima orang juri. Adapun, instrumen penilaiannya meliputi kemerduan suara, volume, dan lagu.

“Khofifah Cup merupakan wadah bagi para kicau mania untuk menyalurkan hobinya supaya ke arah yang baik, bagaimana lomba itu yang baik, bagaimana penilaian itu yang baik, terus sportivitas otomatis ketika lomba,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
Viral