Tim penyelamat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Seorang Pria Ceburkan Diri ke Sungai Brantas Jatikalen, Basarnas : Masih Proses Pencarian

Senin, 25 September 2023 - 15:45 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com -  Seorang warga tenggelam di Sungai Brantas tepatnya di penyeberangan atau tambangan Desa Dawuhan, Kecamatan Jatikalen. Korban, yang diketahui bernama Agus Slamet Ariadi (57) adalah penduduk setempat yang sedang duduk di tepi sungai.

Kejadian tragis menurut saksi Puji Prasetyo terjadi hari Minggu (24/9), pukul 10.30 WIB. Korban ketika itu menunggu di tambangan sejak pagi hari sekitar jam 07.00 WIB. Kemudian korban menceburkan diri ke sungai Brantas berjalan agak ketengah sambil tangan diatas minta tolong.

"Setelah mengetahui korban menceburkan diri ke sungai, saya melaporkan kejadian tersebut pada Kepala Desa, kemudian oleh kepala desa di teruskan ke Polsek Jatikalen," kata Puji, Senin (25/9).

Menerima laporan pihak Polsek Jatikalen langsung segera menghubungi tim penyelamat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk.

Komandan Tim Operasi Basarnas Trenggalek, Dewa Arya membenarkan, jika pihak nya menerima laporan kecelakaan air, yaitu orang menceburkan diri ke sungai brantas.

"Benar, kita langsung melakukan pencarian korban bersama BPBD Nganjuk serta BPBD Jatim, personil Polsek dan Koramil Jatikalen, Perangkat Desa, Tagana dan  warga setempat," kata Dewa.

"Penyisiran hari pertama oleh petugas gabungan dengan radius pencarian di sekitar 500 meter ke arah utara belum menemukan korban," ujar Dewa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:23
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
Viral