Ratusan Warga Madiun Serbu Pengobatan Gratis di dalam Gerbong KA Rail Clinic.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Ratusan Warga Madiun Serbu Pengobatan Gratis di dalam Gerbong KA Rail Clinic

Selasa, 26 September 2023 - 18:53 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Ratusan warga Caruban, Madiun menyerbu layanan cek kesehatan dan pengobatan gratis di dalam gerbong KA Rail Clinic milik PT KAI yang berhenti di Stasiun Caruban Madiun, Selasa (26/9).

Sebanyak 200 lebih warga masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Stasiun Caruban tersebut mendapat undangan langsung untuk bisa memeriksakan kesehatannya. Selain langsung ditangani oleh dokter umum dan dokter spesialis, warga juga langsung mendapatkan obat gratis.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto menjelaskan layanan kesehatan ini meliputi pemeriksaan poli umum dan dokter spesialis. Juga dilakukan pemberian obat-obatan sesuai dengan resep dokter poli oleh apoteker KAI.

“PT KAI melibatkan 3 dokter umum dan 3 dokter spesialis, serta belasan tenaga medis untuk melayani warga masyarakat yang berobat,” kata Supriyanto.

Supriyanto menambahkan, dalam pemeriksaan kesehatan ini, bagi masyarakat yang mengeluhkan penyakit seperti batuk, flu, hingga darah tinggi, akan ditangani langsung oleh dokter umum.

“Pemeriksaan poli gigi oleh dokter gigi, pemeriksaan kandungan, ibu dan anak dilakukan dengan menggunakan alat penunjang diagnistik USG, pemeriksaan mata oleh refraksionis menggunakan alat penunjang diagnostik ARK,” imbuhnya.

Warga masyarakat Caruban mengaku senang dan terbantu dengan adanya layanan kesehatan gratis di dalam gerbong kereta api ini. Selain pelayanan bagus, fasilitas kesehatan juga lengkap, sehingga warga tidak perlu lagi berobat atau periksa kesehatan ke rumah sakit.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral