Penyelamatan 4 Ekor Kucing di Banyuwangi Berlangsung Dramatis.
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Terjebak di Saluran Air, Penyelamatan 4 Ekor Kucing di Banyuwangi Berlangsung Dramatis

Selasa, 26 September 2023 - 19:51 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Banyuwangi melakukan aksi heroik, Selasa (26/9). Mereka melakukan aksi penyelamatan empat ekor kucing yang terjebak di saluran air dan talang cor. Setelah berjibaku beberapa jam, binatang piaraan itu berhasil dievakuasi dengan selamat.

Bermula dari laporan dari warga, petugas Damkar bergerak ke lokasi. Kucing yang terjebak itu milik Ika Widiyanti (43), warga Perumahan Banyuwangi Baru, Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi.

Menggunakan sejumlah peralatan, petugas berjibaku mengeluarkan kucing yang terjepit. Aksi penyelamatan itu menjadi tontonan warga.

“Jadi, pemilik kucing kesulitan melakukan evakuasi. Akhirnya kami bergerak ke lokasi dengan sejumlah peralatan,” kata Humas Dinas Damkar dan Penyelamatan Banyuwangi, Kadhafi.

Proses evakuasi berlangsung cukup lama. Sebab, lokasi terjebaknya kucing itu cukup sulit dijangkau. Hampir tiga jam, petugas bersusah payah mengeluarkan kucing satu per satu. Begitu keluar selamat, anak kucing yang masih mungil itu tampak mengeong.

“Seluruhnya berhasil diselamatkan,” tegas Kadhafi.

Belakangan, personel Dinas Damkar Banyuwangi banyak menerima pengaduan selain kebakaran. Warga mengundang petugas ketika terjadi peristiwa yang meresahkan warga. Misalnya, ular masuk ke perkampungan atau ternak yang tercebur ke sumur. Selain peralatan Damkar, petugas memiliki sejumlah peralatan untuk melakukan penyelamatan warga. (hoa/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral