Distribusi AMDK.
Sumber :
  • kasianto

Dampak Krisis Air Bersih, Asosiasi Kepala Desa Bersama Jajaran Polsek Polres Nganjuk Salurkan Bantuan Air Minum Kemasan

Rabu, 27 September 2023 - 10:57 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Asosiasi Kepala Desa (AKD) bersama Polsek jajaran Polres Nganjuk dan TNI mengambil langkah proaktif dalam membantu masyarakat mengatasi masalah akses air bersih dengan mendistribusikan bantuan air minum kemasan.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kekeringan yang berkepanjangan dan untuk memenuhi kebutuhan dasar warga setempat. Bantuan ini mencakup pengiriman air minum dalam kemasan siap saji kepada rumah-rumah yang terdampak.

Ketua Asosiasi Kepala Desa yang juga sebagai Kepala Desa Lengkong Saji menyatakan, pihaknya merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah air. Kekeringan yang berkepanjangan telah mengancam kesejahteraan mereka, dan pihaknya ingin memberikan dukungan nyata.

"Para warga mengaku sangat bersyukur atas upaya yang dilakukan oleh Asosiasi Kepala Desa (AKD) bersama jajaran Polsek Lengkong serta Polsek Jatikalen dan sejumlah Babinsa, mereka sangat terbantu dengan bantuan ini. Air minum adalah kebutuhan pokok, dan inisiatif seperti ini sangat berarti bagi kami yang tinggal di sini," ucap Saji, Rabu (27/9).

Penyaluran bantuan air minum kemasan ditujukan kepada warga Dukuh Kedung Ringin, Dusun Tondowesi,  Desa Pule, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, bantuan berupa air minum dalam kemasan yang terdiri dari 48 kardus dalam bentuk gelas dan 23 galon juga diserahkan kepada 23 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Dukuh Kedung Ringin.

Kapolsek Jatikalen AKP Suparyanto menyatakan, bahwa bantuan air minum dalam kemasan merupakan langkah strategis untuk mengatasi dampak dari kekeringan yang telah membuat air layak konsumsi sulit ditemukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:03
01:19
10:33
08:48
02:40
03:11
Viral