Polisi menemukan mobil ambulans yang dibawa kabur pencuri, Rabu (27/9)..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Geger! Mobil Ambulans Puskesmas Tembokrejo Banyuwangi Digondol Maling

Rabu, 27 September 2023 - 14:57 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Pegawai Puskesmas Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, geger, Rabu (27/9) pagi. Mobil ambulans milik puskesmas setempat raib digondol maling. Beruntung, mobil ambulans Toyota Innova itu berhasil ditemukan. Pelaku meninggalkannya di pinggir jalan, sekitar 35 kilometer dari lokasi puskesmas.

Raibnya ambulans plat merah itu diketahui pegawai puskesmas ketika masuk kantor. Mobil yang terparkir di garasi mendadak hilang. Di dekat lokasi, ditemukan sepeda gayung. Diduga milik pelaku. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Muncar.

Polisi yang mendapat laporan bergegas ke lokasi. Petugas juga melakukan olah TKP. Hasil penyelidikan, salah satu warga di dekat lokasi sempat melihat mobil ambulans itu dibawa seseorang, Selasa (26/9) tengah malam.

“Dari olah TKP, kami mulai mencurigai identitas pelaku. Kami juga menyebar informasi adanya ambulans yang dibawa pelaku,” kata Kapolsek Muncar, AKP Ali Masduki.

Hasil penyelidikan polisi membuahkan hasil. Pelaku diduga berinisial R. Polisi juga memburu pelaku di sejumlah titik yang digunakan nongkrong. Perburuan polisi membuahkan hasil. Sekitar pukul 08.30 WIB, polisi mendapati mobil ambulans itu diparkir di daerah Dadapan, Kecamatan Kabat. Polisi kemudian mengecek mobil ambulans tersebut. Ternyata benar, ambulans ini yang dibawa kabur pelaku.

Ketika diperiksa, ambulans yang dicuri itu dalam kondisi utuh. Namun, kuncinya dibawa kabur pelaku. Diduga, pelaku berhasil membawa kabur ambulans itu setelah mencuri kunci di dalam puskesmas. Polisi masih memburu pelaku pencurian mobil ambulans tersebut.

“Kami masih memanggil tukang kunci untuk membawa pulang ambulans yang dicuri,” kata Kapolsek. (hoa/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral