Bhayangkari Polres Blitar Kota Beri Pengobatan Gratis dan Pemeriksaan untuk ODGJ.
Sumber :
  • tvOne - muhammad imron

Bhayangkari Polres Blitar Kota Beri Pengobatan Gratis dan Pemeriksaan untuk ODGJ di Posyandu

Rabu, 27 September 2023 - 15:35 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Belasan ibu Bhayangkari Polres Blitar Kota melakukan bakti sosial melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bekerja sama dengan posyandu Waluyo Jiwo di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan tersebut, ibu-ibu Bhayangkari yang juga berprofesi sebagai dokter turun langsung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada puluhan ODGJ. Sementara Bhayangkari yang lain juga memberikan pelatihan kreatifitas.

"Disini kita melakukan pemeriksaan secara gratis dan pengobatan secara gratis, kita juga melakukan pelatihan bekerja sama dengan puskesmas dan kepala desa," jelas Hani Danang, Ketua Bhayangkari Polres Blitar Kota.

Dalam posyandu ODGJ tersebut, Bhayangkari Polres Blitar Kota juga ikut memberikan pelatihan wawasan keterampilan, seperti melukis hingga membatik. Materinya lebih banyak praktik daripada materia karena ODGJ rata-rata usianya juga sudah lanjut.

"Jadi pasien ini dapat mempunyai pekerjaan sendiri dengan pelatihan-pelatihan supaya mereka bermanfaat dan menghasilkan," imbuhnya.

Dengan posyandu ODGJ tersebut, mereka lebih terperhatikan, terbukti dari hasil pemeriksaan kesehatan mereka secara pengobatan sudah berjalan dengan baik. Selain itu melalui program Posyandu mereka juga bisa bertemu dengan teman-temanya menjadi merasa bahagia.

"Program ini sebenarnya sudah baik, seorang berjalan, saya lihat selama pemeriksaan sudah terkontrol pengobatanya dengan baik," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral