Peralatan dapur dalam perayaan Maulid Nabi.
Sumber :
  • kasianto

Rayakan Maulid Nabi, Warga Desa Sukorejo Nganjuk Berebut Alat Dapur dan Jajanan Pasar

Kamis, 28 September 2023 - 09:16 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Merayakan Maulid Nabi yang penuh berkah, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, menggelar perayaan meriah yang tak terlupakan. Perayaan ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang Maulid Nabi Muhammad SAW, tetapi juga kesempatan bagi masyarakat untuk berbaur, bersatu, menikmati kelezatan kenduri DAN berebut alat dapur serta jajanan pasar.

Perayaan Maulid Nabi digelar oleh warga di Masjid Baitul Mufidz, Desa Sukorejo, Kecamatan Rejoso, Nganjuk, Rabu (27/9) malam.

Warga yang antusias, baik dari anak-anak, dewasa hingga tua. Mereka memenuhi pelataran masjid, mempersiapkan diri untuk berebut alat dapur dan jajanan pasar yang disediakan jemaah Masjid Baitul Mufidz.

"Ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan peralatan dapur baru meskipun harus berdesak-desakan dengan warga yang lain," kata Sarni, seorang ibu rumah tangga yang ikut berebut alat dapur.

Ia mengaku senang, karena selain bisa berbaur bersama warga lainnya, juga mendapatkan berkah pada Maulid Nabi ini.

"Perayaan Maulid Nabi adalah momen yang membawa kita bersama-sama sebagai satu komunitas. Ini adalah waktu yang baik untuk mengenang ajaran-ajaran cinta, toleransi, dan kebaikan yang diajarkan oleh Rasulullah," ujar Imam Hambali, salah satu Takmir Masjid Baitul Mufidz.

Perayaan Maulid Nabi yang meriah ini tidak hanya memberikan hiburan bagi warga, tetapi juga mengingatkan mereka akan nilai-nilai agama dan tradisi yang berharga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral