Kirab Pataka Jer Basuki Bawa Beya dalam rangka HUT Pemprov Jatim ke 78.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Kirab Pataka Jer Basuki Bawa Beya Peringati HUT Pemprov Jatim ke 78 Tiba di Gresik, Ini Harapan Gus Yani

Kamis, 28 September 2023 - 10:18 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Rombongan kirab Pataka Jer Basuki Maya Beya, memperingati HUT Pemprov Jatim ke-78 telah tiba di Kabupaten Gresik, Rabu (27/9). Kedatangan arak- arakan rombongan itu disambut langsung oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani beserta jajarannya.

Selain itu, Gus Yani juga mendoakan keselamatan para pembawa pataka hingga kirab usai. Sebagai informasi, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini akan berkeliling ke 38 kabupaten/kota dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-78. Kirab akan kembali menuju Gedung Negara Grahadi pada 11 Oktober 2023 mendatang.

"Semoga di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 78 ini, kita dapat dijauhkan dari bencana, menjadi semakin sukses, aman, sejahtera, dan optimis," harap Gus Yani.

Untuk diketahui, Pataka Jer Basuki Maya Beya telah dikirab dari Kabupaten Sampang menuju Kabupaten Gresik. Dan kini giliran Kabupaten Gresik yang akan meneruskan bendera Pataka dari Gresik menuju Kabupaten Lamongan.

"Ini merupakan sebuah kehormatan dalam menjaga lambang Provinsi Jawa Timur dalam rangka HUT Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ke-78," kata Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani itu.

Setelah prosesi penyambutan, Gus Yani lalu melepas keberangkatan rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya menuju Lamongan. Kirab bendera lambang Pemprov Jatim itu diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Satuan Perlindungan Masyarakat. (mhb/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:03
01:19
10:33
08:48
02:40
03:11
Viral