Truk fuso terbakar.
Sumber :
  • m habib

Mendadak Muncul Kobaran Api, Truk Fuso Hangus Terbakar di Area Pabrik Gresik

Kamis, 28 September 2023 - 14:57 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Lagi-lagi kebakaran terjadi di wilayah Gresik. Kali ini sebuah truk fuso terbakar hebat saat parkir di area pabrik di Jalan Raya Krikilan KM 29, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Kamis (28/9). Kebakaran truk tanpa muatan tersebut diduga akibat munculnya percikan api yang secara tiba-tiba. Diduga akibat korsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.38 WIB. Truk yang dikemudikan oleh seorang sopir bernama Maikel itu awalnya sedang parkir di area pabrik. Namun tiba-tiba muncul asap yang keluar dari bok belakang truk. 

“Kemudian pak Trisdianto melaporkan ke Damkar Gresik. Petugas yang mendapat laporan segera berangkat menuju lokasi kejadian kebakaran dengan armada dan personel lengkap,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik Agustinus Halomoan Sinaga, Kamis (28/9).

Kadis Sinaga lalu menjelaskan, sebanyak lima personel Damkar Gresik Pos Driyorejo beserta satu unit mobil pemadam dan satu mobil suplai diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Proses pemadaman dan pembasahan berlangsung selama kurang lebih satu jam. 

“Sampai di lokasi kejadian petugas melakukan size up lokasi kejadian kebakaran dan mengambil langkah untuk proses pemadaman di lokasi. Setelah melakukan size up lokasi kejadian, petugas memperoleh titik aman untuk melakukan proses pemadaman dan petugas melakukan pemadaman di lokasi dan melakukan pembasahan agar dipastikan aman,” terang Naga.

Sinaga memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden kebakaran tersebut. Namun hingga kini pihaknya belum bisa menaksir berapa kerugian yang dialami pemilik truk.

"Untuk korban jiwa dipastikan tidak ada alias nihil. Untuk kerugian material masih dalam penghitungan," pungkasnya. (mhb/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral