Bojonegoro Terima Kirab Pataka ke-78.
Sumber :
  • dewi rina

Menyambut HUT Jawa Timur, Bojonegoro Terima Kirab Pataka ke-78 

Jumat, 29 September 2023 - 15:09 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Kirab Pataka atau Pasukan Pembawa Tanda Kebesaran Jer Basuki Mawa Beya, tiba di Kabupaten Bojonegoro. Rombongan tiba di Kabupaten Bojonegoro disambut secara langsung oleh Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto, di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Kamis (28/9) sore.

Kedatangan Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Kabupaten Bojonegoro, dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-78 Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Rombongan Kirab Pataka, sebelumnya dikirab dari Kabupaten Tuban. 

Dalam Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Rombongan Pataka membawa bendera Merah Putih, lambang Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya, bendera lambang Satpol PP Praja Wibawa, lambang perlindungan masyarakat, lambang pemadam kebakaran dan penyelamatan Yudha Bramajaya, dan lambang hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Kedatangan Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Kabupaten Bojonegoro, disambut meriah oleh masyarakat, serta saat tiba di Pendopo Malowopati diiringi drum band, dan tari Solahwargo Bojonegoro. 

Sebelum serah terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya diberikan kepada Penjabat Bupati Bojonegoro, terlebih dahulu dilaksanakan upacara dalam rangka Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur Optimis Jatim Bangkit. Dalam hal ini, Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan membacakan Ripta Prasasti. 

Penjabat Bupati Bojonegoro Andiryanto menjelaskan, di Momentum Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-78 ini, Kabupaten Bojonegoro yang menjadi salah satu bagian dari Jawa Timur, siap berkonstribusi penuh dan mensukseskan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-78. 

“Kita akan siap memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, dan Bojonegoro sebagai bagian dari Jawa Timur siap berkontribusi untuk mensukseskan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur,” kata PJ Bupati Bojonegoro Adriyanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
Viral