mengantisipasi maraknya aksi kekerasan di kalangan pelajar, Ketua komisi VI DPR RI menggelar Tlak Show Pendidikan.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Antisipasi Kekerasan di Kalangan Pelajar, Faisol Riza : Guru Harus Memberikan Perhatian Lebih

Minggu, 1 Oktober 2023 - 15:28 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Untuk mengantisipasi maraknya aksi kekerasan di kalangan pelajar, Ketua komisi VI DPR RI menggelar Tlak Show Pendidikan yang diselenggarakan langsung oleh MKKS SMP swasta se Kabupaten Probolinggo.

Faisol Riza Ketua Komisi VI DPR RI mengatakan, jika maraknya aksi kekerasan di kalangan pelajar membuat rasa prihatin bagi semua pihak yang ada utamanya guru dan orang tua, Sabtu (30/9).

"Memang zamannya sekarang beda, kalau dulu pembullyan itu dianggap wajar. Namun sekarang dilarang keras di dunia pendidikan apalagi disertai aksi kekerasan seperti yang terjadi pada pelajar di Cilacap," katanya.

Pemerintah seharusnya mencarikan jalan keluar yang terbaik, agar dunia pendidikan tetap terjaga dengan baik dan santun. Seluruh aksi kekerasan pada pelajar harus dihentikan, guna menyonsong pendidikan berkarakter dan berprestasi.

"Para guru harus memberikan perhatian lebih pada anak didiknya, dengan memberikan pendidikan ahklak yang baik dan ajaran budidaya sopan santun satu sama yang lain. Aksi kekerasaan pelajar ini terjadi, biasanya dikarenakan pelaku terpengaruh oleh faktor lingkungan," tambahnya.

Dilain sisi, meskipun bidang pendidikan bukan masuk komisinya, akan tetapi pria yang pernah sekolah di lembaga MINU Kraksaan dan Mondok di Pesantren Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo ini, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung pendidikan yang baik dan maju.

"Jadi nantinya kita perjuangankan dengan komisi di bidang pendidikan," pungkasnya. (msn/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
03:15
Viral