Diduga karena Puntung Rokok, Picu Kebakaran Lahan Kosong di Gejagan Nganjuk.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Diduga karena Puntung Rokok, Picu Kebakaran Lahan Kosong di Gejagan Nganjuk

Senin, 2 Oktober 2023 - 09:51 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Kebakaran lahan kosong milik Abu Zahid warga Desa Gejagan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, terjadi pada Minggu (1/10) pukul 13.15 WIB. Kebakaran diduga karena tindakan buang puntung rokok sembarangan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nganjuk, Sujito membenarkan bahwa kebakaran pada lahan kosong di salah satu warga, diduga akibat puntung rokok yang di buang sembarangan.

"Awalnya, ada salah satu warga melihat adanya kebakaran, warga tersebut melaporkan ke pihak Desa Gejagan dan diteruskan oleh Babinsa lalu diteruskan ke pihak pemadam kebakaran guna mendapat bantuan untuk pemadaman," ujar Sujito.

Pihak pemadam kebakaran menerima laporan langsung menerjunkan personel beserta satu unit mobil Damkar, untuk melakukan pemadaman.

"Upaya pemadaman kebakaran sendiri menurunkan armadanya ke lokasi dibantu warga masyarakat juga Babinsa dan Bhabinkantibmas," jelas Sujito.

"Alhamdulillah, api berhasil di padamkan, tidak sampai merembet ke pemukiman warga dan juga tidak sampai ada korban jiwa. Namun pemilik lahan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah," ucap Sujito.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, meminta kepada semua warga untuk sangat berhati-hati dan menghindari buang puntung rokok sembarangan, terutama dalam kondisi cuaca ekstrem seperti ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral