Anies Baswedan Sambangi Komplek Pesantren Sidosermo Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Resmikan Posko ASWAJA, Anies Baswedan Sambangi Komplek Pesantren Sidosermo Surabaya

Senin, 2 Oktober 2023 - 10:05 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Hadir kembali di kompleks pesantren Sidosermo, Anies Baswedan, Bacapres Koalisi Perubahan disambut ratusan santri, dan puluhan pengasuh pesantren di kawasan kampung Pesantren Sidosermo, Surabaya, Minggu (1/10) malam.

Kehadran Anies kali ini, untuk memenuhi undangan Haul Sayyid Ali Asghor Basyaiban Mojoagung di Surabaya, dan peringatan Maulid Nabi, sekaligus meresmikan posko pemenangan ASWAJA (AniS WAjib JAdi), di kompleks pesantren yang digagas oleh para Kiai Sidosermo Surabaya.

"Pada bulan Agustus lalu saya pernah hadir disini, dan saat itu saya dapat undangan agar bisa hadir lagi di bulan Oktober, dan Alhamdulilah saya bisa hadir kembali disini, di kampung pesantren tua, yang syarat dengan sejarah perjalanan bangsa ini dalam merebut kemerdekaan," tutur Anies dalam sambutannya di hadapan ratusan jemaah dan santri yang hadir pada malam itu.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga meresmikan posko pemenangan Anies-Muhaimin, yakni posko ASWAJA (AnieS WAjib JAdi), dikompleks Pesantren Sidosermo, Surabaya.

"Sebetulnya tanpa saya resmikan pun, posko ini sudah bergerak, meski demikian keberadaan posko ini sekaligus menegaskan bahwa ada amanah besar yang harus kami pikul bersama Cak Imin, namun itu tidak berat jika diridhoi oleh Allah SWT," tambah Anies.

Usai melantunkan sholawat bersama, kunjungan Anies ke kompleks pesantren ini, diakhiri dengan berziarah ke makam Sayyid Ali Asghor Basyaiban di kompleks pesantren Sidosermo, Surabaya. (sha/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral