Viral, Warung Mbok Yem Puncak Gunung Lawu Terbakar.
Sumber :
  • Tim tvone - miftakhul erfan

Viral, Warung Mbok Yem di Puncak Gunung Lawu Terbakar, Perhutani : Alhamdulillah Mbok Yem Selamat

Selasa, 3 Oktober 2023 - 08:57 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Kebakaran hutan lindung di Ngawi telah menjalar ke puncak Gunung Lawu di Magetan. Bahkan kebakaran berdampak pada belasan warung dan bangunan yang ada di area Sendang Drajat dan Hargo Dalem. Kondisi tersebut viral di media sosial. 

Video amatir yang berdurasi 30 detik diambil relawan menunjukkan sejumlah bangunan dan warung di area Hargo Dalem puncak Gunung Lawu, tepatnya di Komplek warung mbok Yem hangus terbakar.

Dari video tersebut nampak api telah membakar habis sejumlah bangunan warung dan hanya tersisa satu bangunan saja yaitu warung milik Mbok Yem yang fenomenal dan terkenal di kalangan para pendaki.

Supriyanto, Kepala RPH Sarangan BKPH Lawu Selatan membenarkan bahwa kebakaran hutan lindung di wilayah kabupaten Ngawi sempat menjalar dan membakar ke sejumlah warung dan bangunan di area Hargo Dalem dan Sendang Drajat puncak Gunung Lawu.

“Untuk saat ini Alhamdulillah api yang ada di RPH Sarangan sudah padam, dan sudah kami informasikan ke jajaran bahwa kondisi yang di atas sudah aman,” ujar Supriyanto di Pos pendakian puncak Gunung Lawu via Cemoro Sewu Magetan, Senin (2/1).

Supriyanto menegaskan bahwa sesuai informasi dan video yang beredar bahwasanya warung mbok Yem terbakar, ternyata aman. Dari empat warung makan di Hargo Dalem hanya warungnya mbok Yem yang aman, termasuk mbok Yem juga selamat. 

“Untuk saat ini kondisi Mbok Yem sehat dan persediaan makanan di warungnya itu aman, bahkan kalau untuk satu bulan InsyaAllah tidak habis,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:22
02:04
01:21
01:50
03:34
00:58
Viral