Distribusi air PDAM di Gresik mampet.
Sumber :
  • m habib

Air PDAM di Sejumlah Kawasan Gresik Mampet, Warga Terpaksa Beli Galon Isi Ulang untuk Mandi

Selasa, 3 Oktober 2023 - 11:00 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Gara-gara distribusi air dari PDAM (Perumda Giri Tirta ) Gresik mampet, membuat warga sejumlah kawasan di Gresik mulai mengalami kesulitan air. Seperti yang dirasakan warga di Perum Permata Suci (PPS) Manyar, mereka terpaksa harus membeli air isi ulang untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Dari pantauan di lapangan, distribusi air mulai mampet sejak pagi hari. Seperti yang terlihat di rumah Abraham (27) dan Saleh (30), ketersediaan air bersih mulai menipis. Bahkan hingga malam hari, air tak kunjung mengalir.

Akibatnya sejumlah warga pun terpaksa mendatangi tempat air isi ulang di wilayah PPS. Mereka membawa sejumlah galon air untuk kebutuhan air bersih. Rata-rata membawa lebih dari satu galon.

"Terpaksa beli dua galon, buat mandi hari ini dan besok," kata Abraham, Selasa pagi (3/10).

Berdasarkan pemberitahuan dari Perumda Giri Tirta, saat ini sedang dilakukan perbaikan pipa HDPE diameter 560 milimeter, akibat pekerjaan PLN di depan sebuah perusahaan yang ada di Jalan Raya Sukomulyo Manyar. 

Informasi yang dihimpun, pipa tersebut terkena Horisontal Direct Drilling (HDD) atau proses pengeboran bawah tanah untuk penanaman kabel.

Perbaikan berdampak pada menurunnya distribusi debit air di sebagian Kawasan perusahaan di Gresik, sejumlah pabrik yang berada di sepanjang Jalan Raya Sukomulyo, kemudian wilayah Pongangan, sebagian GKB, Gresik Kota, Gubernur Suryo, Sindujoyo, KH Kholil dan sekitarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral