Stadion Gelora Bung Tomo.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Jelang Laga Persebaya vs Persib di Stadion GBT, Tiga Ribu Lebih Personil Keamanan Disiapkan

Selasa, 3 Oktober 2023 - 17:28 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Jelang pertandingan Persebaya vs Persib yang akan di gelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/10) nanti, Polrestabes Surabaya menyiapkan sedikitnya 3869 personil gabungan TNI,  Polri dan Satpol PP, untuk mengamankan pertandingan sepak bola yang mempertemukan dua tim besar di liga Indonesia tersebut.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce melalui Kabagops AKBP Wibowo mengatakan, rapat koordinasi ini digelar untuk memastikan kesiapan petugas keamanan yang akan dilibatkan. Tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan.

Selain kehadiran personil TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

“Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut,” ujar pasma

Ditempat terpisah Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi menyampaikan, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion.

Haryoko juga menyampaikan bahwa barang-barang berbahaya seperti flare, petasan, kembang api, sajam, narkoba dan miras dilarang masuk ke dalam stadion.

“Tiket pertandingan telah dijual oleh panpel dan bagi para pecinta bola, yang tidak punya tiket silahkan nonton TV, itu lebih aman dan akan disiarkan langsung di layar kaca,” pungkasnya. (zaz/gol) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:25
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
Viral