diduga hina Nabi Muhammad SAW, seorang sopir di Tuban ditangkap polisi.
Sumber :
  • tim tvone - hartono

Viral, Diduga Hina Nabi Muhammad SAW, Seorang Sopir di Tuban Ditangkap Polisi

Rabu, 4 Oktober 2023 - 12:46 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Jagad dunia maya di Kabupaten Tuban, beberapa hari terakhir dibuat gaduh oleh ulah seorang pemilik akun media sosial facebook, yang diduga menghina dan merendahkan Nabi Muhammad SAW. Pengguna facebook aktif ini mengomentari suatu postingan terkait peringatan Maulid Nabi dengan kata-kata tak pantas.

Pelaku yang diketahui bernisial TS (31) ini melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW di akun Facebooknya yang bernama Lang lang Buana. Kasus penistaan agama ini berawal saat pelaku menanyakan Nabi Muhammad di postingan Maulid Nabi di grup Facebook Media Informasi Orang Tuban.

"Nabi Muhammad SAW Ki Sopo. Mosok Seng Dodol Es Dawet Ning Pinggir Ratan kae (Nabi Muhammad SAW ini siapa. Masak yang jual es dawet di pinggir jalan itu)," demikian postingan pelaku melalui akun Facebook-nya.

Postingan ini kemudian membuat sebagian warganet terpancing emosinya. Ada sejumlah warganet yang mengingatkan pelaku. Namun, bukan sadar atas apa yang dilakukannya, pelaku malah membalas komentar warganet dengan santai.

Atas kejadian ini, Satreskrim Polres Tuban langsung bergerak cepat dan menangkap pemilik akun bernama asli Totok Setiawan, warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Saat dimintai keterangan petugas, pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir truk ini hanya bisa pasrah.

Ia mengaku tidak bermaksud menghina maupun merendahkan Nabi Muhammad SAW. Sebagai muslim, pelaku meminta maaf kepada netizen khususnya umat Islam atas komentar-komentarnya yang telah membuat gaduh media sosial.

Kapolres Tuban AKBP Suryono membenarkan kejadian tersebut, pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan secara intensif. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral