Masyarakat Lakukan Bersih Pantai hingga Lepaskan Ratusan Tukik.
Sumber :
  • tvOne - agus wibowo

Jaga Kelestarian Alam, PLN Nusantara Power dan Masyarakat Pacitan Bersih Pantai hingga Lepaskan Ratusan Tukik

Rabu, 4 Oktober 2023 - 18:05 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Demi menjaga kelestarian alam dan selamatkan penyu dari kepunahan, ratusan orang dari warga desa dan karyawan PT PLN Power Up Pacitan bersihkan sampah yang berserakan di pantai, dalam kesempatan memperingati HUT ke 28. PT PLN Nusantara Power ke-28, melalui UP Pacitan juga melepaskan ratusan ekor tukik di Pantai Taman, Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pelepasan anak penyu yang dilakukan oleh PLN Nusantara Power UP Pacitan dengan berbagai stakeholder itu, tidak lain sebagai upaya dalam pelestarian ekosistem laut.

"Pelepasan tukik ini, membuktikan bahwa UP Pacitan turut menjaga kelestarian alam. Juga ikut peduli terhadap lingkungan," ujar Cicik Roudlotul Jannah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pacitan, Rabu (4/10).

Cicik menambahkan kelestarian alam salah satunya dengan melepas anak penyu tersebut, menurut dia memang perlu untuk dilakukan, dengan tujuan agar semua pihak turut peduli terhadap lingkungan.

"Ini (pelepasan tukik) jadi ekosistem yang memang harus dilestarikan. Harapannya, kegiatan ini tidak dilakukan sekali saja, tapi berkelanjutan. Karena lingkungan hidup itu harus dijaga terus menerus," tambahnya.

Ratusan anak penyu itu mulai dilepas usai membersihkan sampah organik maupun anorganik di kawasan Pantai Taman.

"Ada 280 (tukik) ekor. Ini sebagai andil kami dalam menjaga kelestarian alam Pacitan," sebut Wisnu Cahya Kurniawan, Manager Operasinal PT PLN Power UP Pacitan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral