Kemeriahan HUT ke-78 di Bojonegoro.
Sumber :
  • dewi rina

Camat Baureno Tersandera OTK, Dibebaskan Prajurit Kodim 0813 

Kamis, 5 Oktober 2023 - 13:09 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Kemeriahan HUT ke-78 di Bojonegoro diwarnai aksi penyanderaan Camat Baureno di Alun-alun Bojonegoro. Pembebasan sandera dilakukan dengan cekatan dan terampil oleh para prajurit Kodim 0813 Bojonegoro dengan simulasi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) bersamaan dengan dua unit Kendaraan Taktis (Rantis) Komando dan Rantis Panser Anoa milik Yonif 516/Caraka Yudha Kodam V Brawijaya.

Dua regu prajurit terlatih Kodim 0813 keluar bersama Rantis Komando dan Panser Anoa menyandang senjata laras panjang lengkap dan otomatis dengan bidikan ke depan, kemudian menuju ke sebuah rumah (sasaran) untuk menyelamatkan sandera.

Setelah keluar dan berhasil melumpuhkan para gerombolan OTK, terlihat para prajurit telah berhasil menyelamatkan sandera, lalu membawa sandera tersebut naik ke Panser Anoa.

Namun sejumlah preman memegang senjata laras panjang berusaha untuk menggagalkan penyelamatan tersebut, tapi tidak bisa karena prajurit TNI Angkatan Darat Kodim 0813 Bojonegoro berhasil menyelamatkan para sandera. 

Setelah sandera diselamatkan, dinaikkan ke Panser Anoa, satu regu prajurit pun ikut naik dan Panser Anoa tersebut jalan.

Aksi drama penyelamatan sandera yang dilakukan prajurit TNI AD Kodim 0813 Bojonegoro, tidak hanya mengundang perhatian peserta upacara namun juga masyarakat sekitar.

Apalagi saat aksi berikutnya, anggota melakukan pembersihan dan penghancuran sasaran yang digunakan gerombolan OTK, sebagai lokasi penyanderaan tersebut diledakkan dengan granat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral