Peringatan HUT TNI ke 78 di Koarmada II Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Peringatan HUT TNI ke 78 di Koarmada II Surabaya, Netralitas dan Mengawal Keamanan Pemilu

Kamis, 5 Oktober 2023 - 14:52 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Defile pasukan dan iring-iringan mobil militer tiga matra TNI berbaris dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 di Koarmada II Surabaya, Kamis (5/10).

Selain defile, juga terdapat sejumlah atraksi yang ditampilkan, antara lain Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, penampilan defile dari seluruh pasukan upacara dan pameran puluhan alutsista.

Di hari jadi ke 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun menjadi momentum introspeksi dan berbenah bagi seluruh jajaran anggota TNI dalam menjaga stabilitas keamanan nasional, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Laksda TNI Yayan Sofiyan, Panglima Koarmada II menegaskan, TNI, Polri, dan pemerintah akan terus bersinergi di wilayah Jawa Timur.

Yayan Sofiyan bilang, jajaran TNI Jawa Timur terus melakukan sejumlah kegiatan operasi dan latihan dalam rangka menegakkan kedaulatan, menegakkan hukum, dan menegakkan nilai demokrasi.

“Jika kita ingin damai maka TNI-Polri harus kuat, oleh karena itu dalam situasi damai, kita tetap melakukan operasi dan latihan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama diutarakan Mayjend TNI Farid Makruf Pangdam V/Brawijaya sekaligus Dankogartap III yang menjadi inspektur upacara HUT ke-78 TNI di Dermaga Ujung Koarmada II, Kamis (5/10).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral