Rumah Nenek 80 Tahun di Pacitan Ludes Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - agus wibowo

Ditinggal saat Memasak Air, Rumah Nenek 80 Tahun di Pacitan Ludes Terbakar

Kamis, 5 Oktober 2023 - 15:10 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Sebuah rumah yang dihuni seorang nenek lanjut usia ludes terbakar. Seluruh bangunan beserta dengan isinya hangus hingga rata dengan tanah.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di rumah milik Katijem RT 05 RW 03, Dusun Krajan 2, Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan pada hari Kamis (5/10) sekira pukul 10.00 WIB.

Sayekti, tetangga korban menyebutkan dari keterangan Katijem sebelum kebakaran itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB tadi, Katijem sedang memasak air minum menggunakan kompor/tungku yang bahan bakar dari kayu.

Sambil menunggu air mendidih, Katijem meninggalkan rumah untuk pergi ke rumah tetangganya.  Selang beberapa menit kemudian korban yang tengah ngobrol dengan tetangga mendengar suara retakan kayu yang terbakar.

"Katijem sedang di rumah saya mas. Waktu ngobrol kok ada suara kretak kretak seperti kayu kering terbakar. Setelah keluar rumah saya melihat dapur rumah Katijem yang terbuat dari bambu sudah terbakar. Apinya besar," sebutnya.

Sayekti menambahkan api dengan cepat dari dapur langsung menjalar ke bangunan rumah yang berdinding batako. Korban berteriak minta tolong ke warga sekitar. Namun karena tidak ada air yang mencukupi, api pun tidak bisa dipadamkan.

"Lama-lama apinya besar terus menyambar seluruh rumah. Tidak ada air jadi tidak bisa dipadamkan. Tiupan angin kencang bahkan mempercepat kobaran api semakin besar," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral